Fernweh (n) : Craving For Travel


Hayo siapa yang disini belajar bahasa German? Ada yang tau apa itu arti Fernweh?

So thanks to Anggi, she put the Fernweh for her whatsapp status, and now I’m “fernweh” too… arggh anggi!! I blame you Anggi!

Anggi Status

So apa sih itu fernweh?

Dalam bahasa German Fernweh adalah rasa di dalam diri kamu yang ingin banget jalan-jalan ke luar negeri atau ingin mengunjungi negara lain, bisa dikatakan yaaah… Anda Hungry or even Craving for Travel. Banyak yang bilang juga Fernweh ini hampir sama dengan wonderlust.

Untitled wonderlust

Yak!!

Dan gw pun sekarang lagi FERNWEH banget!!

Dimulai dari tahun lalu rasa ingin traveling ini sebenarya sudah menggebu2 dan sekarang setelah berjibaku sama dunia OTA gue makin jadilah fernwehnya. Gimana enggak wong tiap hari lihat harga tiket pesawat dan hotel bahkan buat tips traveling, but guenya aja JARANG Traveling. maahahhaah~~ maaf ya para pembaca yg buat itu sebenarnya bukan expert dalam traveling :p

Jika ditanya, emang lu mau traveling kemana sih?

Sebenarnya kemana aja boleeeeh yang penting ngabur dulu sejenak dari ramainya, kemacetan, skyscraper-nya ini, serta glamornya ibu kota ini.

Jadi bisalah ya sedikit kebaca gue ingin kemana? *mana ada yang mikrin juga vit :p

SAYA INGIN SEKALI KE KEBUN BINATANG ATAU APAPUN YANG BERABU PETUALANGAN DAN ADA BINATANGNYA!

“ke ragunan aja kalau gitu vita” | eaaa yg jauhan dikit ngapah

“taman safari, udah bukan di Jakarta lagi pan?” | aaah masih aja deket ama Jakarta

“terus maunya kemanaaaaaaaaaaaaaaaa?” | GUE JUGA BINGUNG!

mahahahah

begitulah sekiranya gambaran percakapan antara yuvita dan mabu yg ada di dalam diri saya ini.

Sebenarnya sih, saya ingin sekali merasakan main2 ke AFRIKA! Tour Safarinya, yah kalau belum bisa ke AFRIKA mau banget ke Taman Nasional yang ada di Indonesia lah… Baluran misalnya.

baluran

image from: situbondoinfo.blogspot.com/2011/04/taman-nasional-baluran.html

AAAkk ngebet banget kesana.

Melihat binatang2 itu main di alamnya, mendengar suara burung, angin yang bertiup, suara2 hewan yang bernyanyi-nyanyi, aaaak~~ aaaak~~ kepingin.

Bahkan gue sempet kepikiran, kenapa sih di taman safari cuma ada Safari Night aja? Kenapa wisata kebun binatang indonesia tidak ada gitu yang nyediain paket menjadi Zookeper even jut for a day? Mau banget kakak, mau banget mamah mau banget papah, mau banget lari2an main2 sama hewan di tengah padang rumput nan luas…. menyatu dengan alam. *ea gue kayak Tarzan eh Jane deng, moso Tarzan?*

tapi kalau di kebun binatang juga bukan di padang rumput juga ya?

Yah tapi kan bisa ngasih makan, bisa elus2, atau bahkan bisa melihat gajah ngelahirin?

Maaaau banget

Liat begituan yg biasanya cuma di Animal Planet, terus tiba2 lihat langsung ituhgimana gitu yaaa~~

Ah kepingin

AKU KEPINGIN LIBURAN MERASAKAN JADI ZOOKEEPER EVEN JUST A DAY!

Itu Fernweh aku, kalau kamu? *wink-wink*
