Thanks Cara Delevingne!


*Tingnung, bunyi notifikasi di gtalk or sekarang lebih dikenal dengan google hangout. Seorang teman mengirimkan link artikel dari salah satu media online ter-HIP saat ini dengan judul “12 momen hidup yang biasa dilalui cewek cewek dengan anugerah muka jutek”. Baru baca judulnya saya udah tahu, oke, THIS IS SO RELATED! lalu dia pun tertawa.

“Rachel yang alisnya tebel banget itu ‘kan? Cantik sih, tapi mukanya jutek gitu ya?”

“Aduh takut gue kalo lo udah liatin gue. Tatapan lo galak abis, hahahah!”

Begitu kalimat pembuka pada artikel tersebut.

Sebagai keturunan BATAK asli (papah Pohan, mamah Siregar) alhamdulillah saya dianugrahi alis tebal ditambah dengan mata dalam, rahang keras plus kotak yang BATAK sekali. Sekilas feature wajah seperti ini memang terkesan galak bahkan sadis bak pembunuh berdarah dingin :p.

Dulu pun saya sempat minder dengan alis dan wajah saya yang kotak ini, ditambah dulu badan termasuk bongsor (di saat anak-anak lain belum tumbuh, saya sudah tumbuh dengan pesat, giliran sekarang di saat yang lain tambah tinggi saya malah segini-gini aja, a.k.a gak numbuh lagi). Teman-teman langsung menetapkan bahwa saya ini adalah perempuan tangguh dan bisa diandalkan hingga selalu jadi ketua. Karena image ini saya pun jadi tangguh sih sebenarnya *Insha Allah hehe, namun ada saatnya saya pun ingin terlihat lemah bak cewek-cewek lugu di drama Asia dengan muka pucat, badan kecil dan rapuh yang harus dilindungi.

LALU, MUNCULAH TOP MODEL BERNAMA CARA DELEVINGNE.

cara_delevigne_for_wsjagz_yuvitapohan_yuvita.wordpress.com

Cara Delevingne

little_cara_delevigne_and_little_yuvitapohan_yuvita.wordpress.com

Cara Delevingne waktu masih kecil vs Saya waktu masih kecil :p

Entah kapan mulainya, tiba-tiba wajah supermodel ini ada di mana-mana, terlebih ketika Cara menjadi The face of TOPSHOP, dan entah kapan juga mulainya. Alis serta rahang Cara Delevingne menjadi trend, menjadi standar kecantikan baru. Para wanita pun berlomba-lomba ingin mendapatkan alis seperti Cara, berlomba-lomba membeli shading, biar bisa punya tulang pipi seperti Cara.

Ehem.. sebagai wanita yang terlahir dengan alis yang tebal seperti Cara, saya merasa amat bersyukur dengan kehadiran Cara. Bagaimana tidak, alis saya yang tadinya dibilang menakutkan sekarang menjadi TREND. HAHAHA. Mungkin wanita lain harus mengeluarkan kocek yang cukup besar agar bisa mendapatkan alis seperti Cara, namun saya alhamdulillah tidak perlu lah ya :p.

Selain Super Model, ternyata Cara juga merupakan aktris, penyanyi bahkan mendesain beberapa pakaian/tas. Bisa dibilang Cara super talented juga. Tidak perlu wajah rapuh, justru dengan feature wajahnya yang Fearless Cara dapat menjatuhkan ribuan hati bahkan jutaan.

Tidak bermaksud membanding-bandingkan atau membuat standar cantik seperti apa. Semua wanita itu cantik dan spesial. Tinggal bagaimana kamu mau menerima diri kamu. Saya tahu, pasti ada beberapa bagian tubuh atau wajah yang kurang kamu sukai, but hey.. jangan membencinya, but terimalah, bisa jadi hal tersebut menjadi daya tarik kamu.

Seperti gigi gingsul, hei itu malah terlihat manis.

Jerawat atau freckles? terimalah wajah kamu jadi terlihat berwarna, gak perlu pakai blush on lagi :p.

Kulit gelap? coba lihat Tiara Banks, SEXY!

Bokong lebar dan besar? Hello  Kim Kardashian dan Nicki Minaj malah kudu operasi biar bisa dapat bokong seperti itu.

Badan lurus seperti laki? well it’s Androgini.

Badan pendek? it’s cute!

Jadi… terimalah dirimu 🙂

Saya juga berterima kasih dan bersyukur kepada orang-orang yang telah memberikan image “menakutkan” ke saya. YES I’M A TOUGH WOMAN. Seperti kata Devina Aureel.

“Alis yang tebal, pertanda jiwa yang TEGAR, STRONG”

See you in another post!

